Portofolio "Final Circle"

Final circle adalah suatu program yang diciptakan oleh salah satu kelompok mahasiswa Bimbingan dan Konseling angkatan 2013 yang merupakan Kelompok 1 “K’ Lamtoro’s” pada tanggal 20 Mei 2015 yang bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional. K’ Lamtoro’s terinspirasi dengan konsep Inner Circle yang dicetuskan dalam teori Lazarus.

Di dalam konsep inner circle mengulas tentang tipe kepribadian manusia yang digolongkan dalam tipe kepribadian tertutup dan tidak tertutup guna menunjang dalam membantu individu menghadapi masalah yang dimiliki. Sehingga mahasiswa BK menciptakan suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudah mengenali tipe kepribadian dari seorang individu atau pengguna.

Di dalam aplikasi Final Circle terdapat 25 buah pertanyaan yang menggunakan tipe jawaban tertutup yaitu tipe jawaban “ya” dan “tidak”. 25 soal tersebut sudah dalam keadaan teracak sehingga pengguna tidak merasa bosan. Dan dari 25 buah pertanyaan tersebut dibagi menjadi 5 daerah yang sesuai dengan teori inner circle yaitu, daerah A, B, C, D, dan E. Pada daerah A dan B merupakan lingkup kepribadian yang tertutup, dan pada daerah C, D, dan E merupakan lingkup kepribadian yang terbuka. Dimana dalam daerah A dan B permasalahan yang dimiliki pengguna hanya diketahui oleh lingkup diri sendiri, Tuhan, dan soulmate atau teman terdekat. Pada daerah C, D dan E merupakan lingkup kepribadian yang diketahui oleh lingkup diri sendiri, Tuhan, soulmate atau teman terdekat, sahabat, keluarga, dan orang sekitar.

Aplikasi Kuis "Final Circle" di atas adalah portofolio aplikasi Android. Anda dapat emngunduh melalui Google Play


Who's Online

We have 17 guests and no members online