Jumlah Pengguna Smartphone di Indonesia

Pengguna ponsel pintar di Indonesia terus meningkat. Bahkan, sebuah lembaga riset menyebutkan bahwa Tanah Air berada di peringkat kelima dalam daftar pengguna smartphone terbesar di dunia.

Selain data soal populasi jenis sistem operasi, Dediu juga juga mengurutkan negara mana saja yang memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar. Posisi pertama jelas diduduki oleh China. Dengan populasi lebih dari 1 miliar penduduk, Negeri Tirai Bambu memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar, mencapai 422 juta.

Di bawah China, ada Amerika Serikat dengan jumlah pengguna mencapai 188 juta. Tepat di urutan ketiga dan selanjutnya adalah India, Brazil dan Jepang. Dalam data tersebut disebutkan pula Indonesia menduduki posisi 5 besar dengan pengguna aktif sebanyak 47 juta, atau sekitar 14% dari seluruh total pengguna ponsel.

Data dari Emarketer, seperti yang dilansir TechInAsia, menunjukkan Indonesia akan sedikit mengungguli Brasil pada tahun 2015. Perbedaan yang signifikan akan mulai terjadi pada tahun 2016 dengan selisih sebanyak 10 juta pengguna aktif smartphone.

Hal tersebut berlanjut pada tahun 2017 dimana Indonesia memiliki hampir 90 juta pengguna aktif ponsel pintar, sedangkan Brasil diprediksi hanya memiliki tak lebih dari 70 juta pengguna. Perbedaan diprediksi akan semakin signifikan pada tahun 2018 sebesar 30 juta pengguna aktif smartphone dimana Indonesia memiliki lebih dari 100 juta pengguna, sementara Brasil tidak memiliki kenaikan yang berarti dari tahun sebelumnya.


Who's Online

We have 7 guests and no members online