Keunggulan Bahasa C

Di dunia informatika, banyak dikenal berbagai bahasa pemrograman. Hal tersebut terjadi karena pemecahan masalah diperlukan solusi khusus yang efektif dan efisien. Jadi bahasa pemrograman yang akan dipilih oleh programmer harus dipertimbangkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan akan solusi. Namun, akar semua dari kemunculan bahasa pemrograman atau juga induk bahasa pemrograman adalah bahasa C.

 

Akar dari bahasa C adalah bahasa BCPL yang dikembangkan oleh Martin Richard pada tahun 1967. Bahasa ini memberikan ide kepada Ken Thompson yang kemudian mengembangkan bahasa yang disebut dengan B pada tahun 1970. Perkembangan selanjutnya dari bahasa B adalah bahasa C oleh Dennis Ricthie sekitar tahun 1972-an di Bell Telephone Laboratories Inc. ( sekarang adalah AT&T Bell Laboratories).

Kelebihan :
1. Bahasa C tersedia hampir di semua jenis computer.
2. Kode bahasa C sifatnya adalah portable Aplikasi yang ditulis dengan bahasa C untuk suatu komputer tertentu dapat digunakan di komputer lain hanya dengan sedikit modifikasi.
3. Bahasa C hanya menyediakan sedikit kata-kata kunci
4. Proses executable program bahasa C lebih cepat
5. Dukungan pustaka yang banyak Keandalan bahasa C dicapai dengan adanya fungsi-fungsi pustaka.
6. Bahasa C mempunyai struktur yang baik sehingga mudah untuk dipahami. C mempunyai fungsi-fungsi sebagai program bagiannya.
7. Selain bahasa tingkat tinggi, C juga dianggap sebagai bahasa tingkat menengah.
8. Bahasa C mampu menggabungkan kemampuan bahasa tingkat tingkat tinggi dengan bahasa tingkat tingkat rendah.
9. Bahasa C adalah compiler Karena C sifatnya adalah kompiler, maka akan menghasilkan executable program yang banyak dibutuhkan oleh program-program komersial.

Who's Online

We have 25 guests and no members online