Kompilasi Program di JAVA

JAVA Standard Edition atau disebut JAVA SE API (Application Programming Interface) menyediakan fungsionalitas inti dari bahasa pemrograman JAVA. Ia mendefinisikan segala sesuatu dari bahasa pemrograman JAVA tingkat tinggi yang digunakan untuk aplikasi jaringan komputer, akses keamanan, database, graphical user interface (GUI), dan menguraikan (parsing) XML.

Add a comment
Read more ...

Sekilas tentang JAVA

Bahasa JAVA dikembangkan oleh sebuah tim yang diketuai oleh James Gosling di Sun Microsystem. JAVA awalnya dikenal dengan Oak, yang didesain pada tahun 1991 untuk chip-chip yang tertanam pada peralatan-peralatan elektronik. Pada tahun 1995, diberi nama baru JAVA, yang didesain ulang untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi internet.

Add a comment
Read more ...

Mengapa Harga Pembuatan Aplikasi Mobile Mahal

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan kepada developer aplikasi mobile seperti Android, iOS, dan Windows Phone adalah “Berapa harga jasa membuat aplikasi mobile”. Jawaban atas pertanyaan ini tentu tergantung aplikasinya, tapi minimal beberapa juta (ini benar-benar minimal untuk aplikasi statik yang sangat sederhana), biasanya harga yang dipatok adalah belasan atau puluhan juta, dan kadang sampai ratusan juta. Sebagian terkejut dengan angka ini, tapi ini bukan angka yang mengada-ada, Anda bisa mencari-cari di berbagai artikel lokal ataupun berbahasa Inggris. bahwa angka ini sangat wajar

Add a comment
Read more ...

Fundamental Pengembangan Aplikasi Android

Bagi para developer aplikasi Android dapat menggunakan IDE Android Studio yang didukung langsung oleh Google. Aplikasi Android dapat ditulis dalam bahasa pemrograman Java. Kode Java dikompilasi bersama dengan data file resource yang dibutuhkan oleh aplikasi, dimana prosesnya dibuat dalam bentuk package sehingga menghasilkan file dengan ekstensi APK. File APK itulah yang nanti diinstal di perangkat Android.

Add a comment
Read more ...

Arsitektur Android

Arsitektur Android pada umumnya terdiri dari Application dan Widget, Application Frameworks, Libraries, Android Run Time, dan Linux Kernel. Memang selama ini yang membedakan antara pengguna Android dan developer Android adalah kemampuan seorang developer untuk memahami seluk beluk aplikasi Android. Jadi, sebelum kita mulai mengembangkan aplikasi Android ada baiknya kita memahami hal-hal yang dasar terlebih dahulu, yaitu Arsitektur dari Android.

Add a comment
Read more ...

Who's Online

We have 9 guests and no members online