Prosedur Validasi Sertifikat SSL

Saat Anda memutuskan membeli SSL maka Anda akan dihadapkan banyak brand ternama dan pilihan fasilitas yang ditawarkan. Anda harus tahu betul apa perbedaan dan apa kebutuhaan utama Anda sehingga investasi lebih efektif dan efisien untuk menunjang bisnis Anda. Berdasarkan prosedur validasi, sertifikat SSL dibagi menjadi tiga jenis:

 

  • Domain Validation (DV)

Domain validation adalah proses validasi pemberian sertifikat SSL di mana otoritas penandatangan sertifikat mengirimkan email ke kontak administratif domain yang didaftarkan. Ini untuk memastikan bahwa situs https://tokoteknologi.com/ memang dimiliki dan dijalankan oleh si pemilik domain https://tokoteknologi.com/. Karena bisa saja misalnya ada website yang ditaruh di bawah subdirektori seperti https://tokoteknologi.com/sub/website/ di mana si pengupload website tersebut bukanlah pemilik domain tokoteknologi.com.

  • Organization Validation (OV)

Pada validasi level ini, CA melakukan validasi tambahan terhadap organisasi yang meminta sertifikat SSL. Biasanya pemohon harus mengirim akta perusahaan atau bukti legalitas lainnya.

  • Extended Validation (EV)

Untuk mendapatkan sertifikat keamanan EV maka pemohon harus mengirim akta perusahaan atau bukti legalitas lainnya.. Biasanya akan mucul bar green pada browser saat mengakses webiste yang menggunakan layanan SSL EV ini.


Who's Online

We have 12 guests and no members online