Aplikasi Web dan Mobile

Penyebab Reach Time Out

Pesan Requests Time Out ini sangat membantu kita dalam melakukan pengecekan koneksi. Kita bisa mendapatkan gambaran tentang penyebab gangguan yang terjadi pada jaringan. Namun, perlu kita ketahui juga bahwa pesan RTO ini tidak semata-mata menandakan gangguan pada koneksi jaringan. Notifikasi seperti ini kadangkala muncul pada saat kita mencoba mengakses sebuah website namun tidak ada halaman yang bisa ditampilkan.

Add a comment
Read more ...

How to Start-Stop MySQL Server on CentOS Server

Working with Linux Servers and you often need to start/stop/restart services. Many a times we just restart the complete server to restart services. However, restarting the server for restarting services is not recommended and we can restart the services manually via commands as well. This small post is to explain how you can start/stop/restart MySQL server from command line on CentOS Server.

Add a comment
Read more ...

Foreign Key, Unique, dan Check

Foreign key berguna untuk mendefinisikan kolom-kolom pada suatu tabel yang nilainya mengacu ke tabel lain. Dengan kata lain, kolom-kolom yang didefinisikan sebagai foreign key nilainya harus diambil dari nilai kolom pada tabel lain. Kolom pada tabel lain yang nilainya akan diacu harus berupa kolom primary key atau unique.

Add a comment
Read more ...

MySQL 5.5 on CentOS/RHEL 6.7 and 5.11 via Yum

 

Redhat Enterprise Linux (RHEL) 5.x and CentOS 5.x have been providing MySQL 5.0 in it’s distribution since that was the active stable branch when RHEL 5.0 was released on 14th March 2007 (CentOS 5.0 on 12th April 2007). Since then, Sun/Oracle have released MySQL 5.1 and MySQL 5.5, so the Webtatic Yum repository has added them to it’s web stack, which now provides updated versions of all the AMP in LAMP.

Add a comment
Read more ...

Constraint Primary Key

Constraint mengizinkan Anda untuk menjaga integritas data dan untuk menyaring data yang disimpan di dalam database. Dengan kalimat lain yang lebih sederhana, constraint adalah suatu aturan atau batasan yang mendefinisikan nilai atau data yang dapat disimpan di dalam database, baik melalui operasi INSERT, UPDATE, maupun DELETE.

Add a comment
Read more ...

Domain dan Hosting itu?

Apakah Domain itu ?
Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di internet.
Domain memberikan kemudahkan pengguna di internet untuk melakukan akses ke server dan mengingat server yang dikunjungi dibandingan harus mengenal deretan nomor atau yang dikenal IP.

Add a comment
Read more ...

Server untuk Web Hosting

Setiap website, apapun itu jenisnya (blog, toko online, ecommerce, company profile, aplikasi perkantoran, dll), pasti membutuhkan server web hosting agar bisa diakses melalui internet. Untuk itu kami memberikan solusi untuk Anda yang ingin website Anda bisa diakses melalui internet (online) dengan menyewakan space hosting berkualitas. Kami menyediakan paket-paket hosting berkualitas berdasarkan tingkatan kebutuhan space yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Add a comment
Read more ...

Alasan Menggunakan MySQL

Pada kesempatan ini kami akan mengulas beberapa alasan mengapa para developer aplikasi database memilih untuk menggunakan MySQL dibandingkan dengan RDMS lain. Banyaknya para deveoper yang menggunakan MySQL sebagai database membuat MySQL cukup populer seperti sekarang ini.

Add a comment
Read more ...

Who's Online

We have 28 guests and no members online