Konsep Penjilidan Sebuah Karya Tulis

Proses penjilidan hardcover di zaman kuno

Dunia perbukuan sudah lama kami lakukan mulai dari penulis bebas, pembuat dokumen riset, pengadaan buku sekolah, penulis buku tutorial di bidang elektronika dan kimia, percetakan buku, hingga menjadi penerbit ISBN/ISSN untuk sebuah karangan tulis. Oleh sebab itu, siapa pun yang menginginkan layanan kami dalam bidang percetakan dan penerbitan buku/majalah, kami siap membantu. Salah satu proses pra penerbitan buku adalah penjilidan, selain dilhat dari sisi estetika yakni untuk tujuan merapikan, penjilidan juga dapat mempertahankan nilai buku.

 

Jika buku Anda memiliki target pemakaian tinggi dan digunakan untuk orang banyak bahkan turun temurun antar generasi, maka pilihlah jenis penjilidan yang cukup kokoh seperti jilid Hardcover.

Jika Anda hanya sekedar mengarsipkan dokumen agar tidak hilang atau rusak, maka Anda dapat memilih penjilidan softcover. Penjilidan jenis Softcover tidak cocok untuk buku sekolah yang frekuensi pemakaiannya tinggi, seperti buku ilmu pengetahuan yang seringkali kita jumpai rusak di bagian cover, beberapa halaman isi yang rusak atau hilang, dan kerusakan akibat usia pemakaian.

Untuk dokumen yang mengandung pesan-pesan estetika, fotografi, dan animasi dapat dipilih penjilidan Spiral. Penjilidan spiral ini memberikan kesan santai dan penuh imajinasi, ini adalah pilihan tepat bagi orang yang mengerti akan seni desain dalam sebuah karya. Jadi desain cover saja belum cukup dalam meningkatkan gairah membaca seseorang jika kemasan jilid karya Anda belum optimal.

Dari berbagai ulasan jenis penjilidan tersebut, kita melihat fakta bahwa nilai dari sebuah buku bukan karena harga buku itu sendiri, melainkan nilai manfaat, nilai estetika, nilai pengetahuan, dan nilai motivasi bagi pembaca. Berdasarkan pengamatan kami di dunia perbukuan, harga sebuah buku bukan menjadi tolak ukur bagi pembaca. Oleh sebab itu, perhatikan nilai-nilai tersebut sebelum memutuskan sebuah karya yang lebih profesional.


Who's Online

We have 18 guests and no members online